PENGARUH BRAND AMBASSADORS, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT PEMBELIAN SCARLETT WHITENING PRODUK DI JAKARTA

Authors

  • Mutia Takdir Purnama STIE Widya Persada Author

Keywords:

Brand Ambassador, Kualitas Produk, Harga, Minat Beli

Abstract

Bisnis produk kecantikan akhir-akhir ini semakin diminati. Bisnis ini berpotensi menghasilkan keuntungan dalam jangka panjang, apalagi jika target pasarnya merasa produknya cocok. Produk kecantikan kini tersebar dalam berbagai jenis, dengan tujuan dan tingkat kegunaan yang berbeda-beda, serta banyak cara yang dilakukan para pebisnis agar produknya dikenal masyarakat. Kejadian tersebut tentunya mendorong para peneliti untuk melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh apa saja yang menarik minat konsumen untuk membeli suatu produk. Variabel yang digunakan adalah duta merek, kualitas produk dan harga terhadap minat beli. Data diperoleh dari hasil kuesioner online melalui Google form kepada 100 responden pengguna produk Scarlett Whitening di Jakarta. Analisis data menggunakan software IBM SPSS Statistics versi 25 dengan metode penelitian kuantitatif. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa duta merek berpengaruh terhadap minat beli, kemudian harga juga berpengaruh terhadap minat beli, sedangkan kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli.

Published

2024-04-02