ANALISIS PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF MELALUI PENGGUNAAN PAYLATER
Keywords:
Pembelian Impulsi, PaylaterAbstract
Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan teknologi keuangan baru seperti PayLater telah meningkat pesat. Dengan layanan ini, pelanggan dapat membeli barang tanpa membayar langsung pada saat pembelian, tetapi kemudian membayarnya dalam jangka waktu tertentu. Meskipun layanan ini memungkinkan pelanggan untuk berbelanja dengan mudah dan bebas, penggunaan yang tidak bijak dapat meningkatkan risiko perilaku pembelian impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi metode untuk menganalisis hubungan antara penggunaan PayLater dan kebiasaan berbelanja impulsif. Analisis kuantitatif dengan analisis deskriptif digunakan. Penulis menggunakan Microsoft Excel 2019 dan SPSS 26 For Windows untuk mengolah data. Survei dilakukan dengan mengirimkan kuesioner kepada peserta yang menggunakan layanan PayLater. Tujuan dari survei ini adalah untuk mengukur tingkat perilaku impulsif peserta saat membeli barang melalui internet. Hasil penelitian menunjukkan hubungan yang kuat antara pengguna pay-later dan perilaku pembelian impulsif mereka.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JURNAL WIDYA PERSADA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.