NIAT GENENERASI-Z DALAM MENGGUNAKAN GOPAY DIPENGARUHI OLEH PANDANGAN DAN SIKAP YANG MEREKA MILIKI
Keywords:
Keuangan digital, Persepsi kemudahan penggunaan, Persepsi kegunaan, Sikap, Niat untuk melanjutkanAbstract
Penggunaan e-wallet kini menjadi praktik umum dalam masyarakat digital, mendorong banyak perusahaan untuk mengembangkan layanan ini. Generasi Z (usia 12–27 tahun), yang akrab dengan teknologi, lebih sering menggunakan e-wallet dibandingkan generasi sebelumnya. Survei menunjukkan bahwa Generasi Z aktif memanfaatkan e-wallet karena terbiasa dengan ekosistem yang cepat dan praktis. Penelitian di kota Depok mengungkap bahwa persepsi kemudahan dan kegunaan berpengaruh signifikan terhadap niat berkelanjutan mereka dalam menggunakan e-wallet, dengan sikap sebagai variabel mediasi. Oleh karena itu, pengembang seperti Gopay perlu memahami faktor-faktor yang membuat aplikasi mudah, efisien, hemat waktu dan biaya, serta mampu membangun sikap positif pengguna.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 JURNAL WIDYA PERSADA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.